MENGEMBANGKAN UKM MELALUI PELATIHAN INTERNET MARKETING DI KECAMATAN LENGKONG KOTA BANDUNG

Main Authors: Veranita, Mira, Syahidin, Yuda, Gunardi, Gunardi
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Polytechnic of State Finance STAN , 2018
Subjects:
UKM
Online Access: http://jurnal.pknstan.ac.id/index.php/KUAT/article/view/461
http://jurnal.pknstan.ac.id/index.php/KUAT/article/view/461/302
Daftar Isi:
  • Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia, memiliki peran penting dalam pertumbuhan eknomi dan penyerapan tenaga kerja. Selain itu, UKM juga memiliki keunggulan lain yaitu memiliki kecepatan inovasi, memiliki fleksibilitas dan biaya operasional yang rendah. Namun dalam perkembangannya, UKM di Indonesia juga mengalami berbagai permasalahan, antara lain hambatan dalam pemasaran yaitu kesulitan memperkenalkan produk-produknya dan memperluas area pemasaran, khususnya dengan memanfaatkan teknologi Internet Marketing. Untuk mengatasi masalah tersebut, telah diselenggarakan Pelatihan Internet Marketing bagi UKM di Kecamatan Lengkong Kota Bandung, yang memperkenalkan peserta pada pengertian, manfaat, metode, strategi, teknik dan lingkungan Internet marketing dengan memanfaatkan Medsos, Blog, Mesin Pencari, Market Place dan Video marketing. Setelah Pelatihan ini dilaksanakan, diharapkan UKM meningkat pengetahuan dan kesadarannya tentang pentingnya Internet Marketing, dan memanfaatkannya dalam pengembangan pemasaran produknya.