KURIKULUM PEMBELAJARAN APRESIASI SASTRA BERBASIS KOMPETENSI KEMBALI TERJEBAK DALAM UTOPIA
Main Author: | ., Juairiyah |
---|---|
Other Authors: | Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas FKIP, Universitas Muhammadiyah Malang |
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Artikulasi
, 2013
|
Online Access: |
http://ejournal.umm.ac.id/index.php/jib/article/view/1221 http://ejournal.umm.ac.id/index.php/jib/article/view/1221/1310 |
Daftar Isi:
- Universitas Islam Negeri Banjarmasin Pendidikan diharapkan mampu menegakkan nilai-nilai manusia universal danmampu mengembangkan kebutuhan dasar belajar bagi tiap anak dengan pemberdayaankemampuan mereka dalam menghadapi problema kritis. Tuntutan ini dicobadirealiasasikan ke dalam kurikulum yang berbasis kompetensi. Tujuan mulia tersebutternyata belum berhasil diwujudkan dalam kurikulum pembelajaran apresiasi sastra yangmenuntut terlalu banyak teori tentang sastra yang tidak sesuai dengan tingkat mental siswaterutama tingkat TK dan SD.Kata kunci: kurikulum, apresiasi sastra, lifeskill.