PERANCANGAN VIDEO IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG DAMPAK NEGATIF KECANDUAN GAME ONLINE SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN PENGGUNA SMARTPHONE BAGI REMAJA 12-15 TAHUN

Main Authors: Wijaya, Teguh Iman; Universitas Dinamika, Yurisma, Dhika Yuan; Universitas Dinamika, Martono, Siswo Martono; Universitas Dinamika
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal ArtNouveau , 2020
Online Access: https://jurnal.dinamika.ac.id/index.php/ArtNouveau/article/view/3365
https://jurnal.dinamika.ac.id/index.php/ArtNouveau/article/view/3365/1481
Daftar Isi:
  • Untuk bisa merancang video iklan layanan masyarakat tentang dampak negatif kecanduan game online pada smartphone sebagai upaya meningkatkan kesadaran pengguna smartphone bagi remaja 12-15 tahun sebagai sebagai sarana informasi, pencegahan, dan antisipasi. Maka dalam mengumpulkan data pada penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif ini diharap mampu dijadikan acuan atau prosedur dalam sebuah penelitian yang hasilnya berupa data deskriptif kata-kata tertulis atau lisan dari narasumber terkait. Hasil dari penelitian ini berupa video iklan layanan masyarakat yang menampilkan visual dari anak remaja yang kecanduan game online pada smartphone sebagai upaya meningkatkan kesadaran pengguna smartphone bagi remaja 12-15 tahun, dan juga media pendukung berupa x-banner, poster dan gantungan kunci untuk menyampaikan pesan secara singkat tentang dampak negatif kecanduan game online pada pengguna smartphone.