PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE SHOP NANAUNIQUESTORE
Main Author: | Dhananjaya, Agung Eko |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Desain dan Bisnis Bali
, 2019
|
Online Access: |
https://jurnal.idbbali.ac.id/index.php/nawalavisual/article/view/27 https://jurnal.idbbali.ac.id/index.php/nawalavisual/article/view/27/21 |
Daftar Isi:
- Perkembangan teknologi dewasa ini semakin memudahkan manusia dalam berkegiatan sehari harinya. Salah satu perkembangan yang terasa adalah ketersediaan informasi yang dahulu hanya mengandalkan pemberitaan melalui media cetak, televisi ataupun radio sekarang telah beralih menjadi website. Perancangan website membutuhkan sebuah alur yang lebih rumit, Website di bangun seperti membuat sebuah bangunan fisik dimana semua struktur yang menopangnya harus di perhitungkan dengan matang agar tidak terjadi kesalahan ataupun hal hal lainnya yang tidak di inginkan dikemudian hari. Dalam penciptaan sebuah karya, ada berbagai teori yang bisa digunakan, Mark Boulton dalam bukunya Designing for the Web membagi tahapan perancangan webiste menjadi 5 tahapan yaitu Pengarahan (The Brief/briefing), Analisa dan Inspirasi (Research and Insight), Konsep (Idea Generation), Solusi (Design and Solution), dan Produksi (Production).