PENGARUH TRUST, REPUTATION DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA SPBU 74.94619 KAYAMANYA

Main Author: Tahadju, Sam Fadlan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unsimar.ac.id/313/1/Judul.pdf
http://repository.unsimar.ac.id/313/2/Abstrak.pdf
http://repository.unsimar.ac.id/313/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 4,291+0,162X1 + 0,355X2 + 0,274X3 + e. Berdasarkan analisis data. Setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,402. Hal ini berarti 40,2% Customer Satisfaction ditentukan oleh variabel Trust, Reputation, dan Service Quality, sisanya yaitu 59,8% ditentukan oleh variabel lain. Hasil uji f menunjukan bahwa Trust, Reputation, dan Service Quality secara simultan berpengaruh signiflkan terhadap Customer Satisfaction, dengan nilai f hitung sebesar 17,939 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. hasil pengujian hipotesis yaitu uji t membuktikan bahwa variabel Reputation dan Service Quality mempunyai pengaruh signiflkan, sedangkan variabel Trust tidak berpengaruh signiflkan terhadap Customer Satisfaction pada SPBU 74.94619 Kayamanya. Nilai t hitung variabel Trust 1.937 dengan signifikansi sebesar 0,056 > 0,05, Nilai t hitung variabel Reputation 3,305 dengan signifikansi sebesar 0,001 < 0,05 dan Nilai t hitung variabel Service Quality 2,956 dengan signifikansi sebesar 0,004 < 0,05.