PENGARUH GAYA HIDUP DAN EMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SALON KECANTIKAN DHENY DI KOTA POSO
Main Author: | Indriyani, Sri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unsimar.ac.id/194/1/Judul.pdf http://repository.unsimar.ac.id/194/2/Abstrak.pdf http://repository.unsimar.ac.id/194/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup dan Emosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Salon Kecantikan Dheny di Kota Poso. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, sedangkan metode pengumpulan data yaitu wawancara, kuesioner dan observasi. Populasi adalah konsumen Salon Kecantikan Dheny yang berjumlah 60 orang. Penentuan sampel dihitung berdasarkan rumus Slovin yang berjumlah 38 orang. Data dianalisis dengan menggunakan regres'i linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi adalah Y - 8,241 + 0,328X1 + 0,398X2. Koefesien bemilai positif artinya terjadi hubungan yang positif antara gaya hidup dan emosi terhadap kepuasan konsumen. Koefesien korelasi (R) sebesar 0,779 atau 77,9%. Hal ini menunjukan bahwa terjadi hubungan yang kuat antara gaya hidup dan emosi terhadap kepuasan konsumen. Koefisien determinasinya (R Square) sebesar 0,606 atau 60,6%. Hal ini menunjukkan bahwa kontribusi gaya hidup dan emosi sebesar 60,6% terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan sisanya 39,4% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Salon Kecantikan Dheny, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikasi'sebesar 0,001 < 0,05. Emosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Salon Kecantikan Dheny, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Gaya hidup dan emosi secata simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Salon Kecantikan Dheny. Pengaruh tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05.