KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERHADAP PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI APARATUR SIPIL NEGARA PADA KELURAHAN LAWANGA KECAMATAN POSO KOTA UTARA

Main Author: Rahmatia, Rahmatia
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unsimar.ac.id/142/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Kualitas pelayanan administrasi yang ada pada Kantor Lurah Lawanga dan Untuk mengertahui faktor-faktor yang mempengaruhinya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh langsung dari objek melalui wawancara langsung kepada informan, Sedangkan data sekunder data-data yang bersumber dari Kantor Lurah Lawanga. Tehnik Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi serta dianalisis secara kualitatif deskriptif untuk mengambarkan permasalahan yang ada. Hasil Penelitian menunjukan bahwa dalam memberikan prosedur pelayanan administrasi yang diberikan aparatur kelurahan lawanga belum optimal, sebagaimana hasil penelitian menunjukan beberapa informan mengatakan dalam pelayanan administrasi masih ada beberapa pegawai yang kurang maksimal dalam memberikan pelayanan. Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan administrasi adalah rendahnya kedisiplinan pegawai, ketidak tepatan waktu pelayanan, rendahnya tanggung jawab, dan pelayanan administrasi yang belum optimal.