Analisis Komparatif Selera Konsumen Perkotaan Dengan Perdesaan Terhadap Pembelian Selendang Gendongan Bayi Merk Badawi Traso Warna Merah: Studi Kasus Pada UD. Sinar Baru Lumajang dan UD Hj. Farida Yosowilangun Lumajang

Main Author: T.Kasim, Kasno
Format: Article info application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: STIE Widyagama Lumajang , 2014
Subjects:
Online Access: http://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/wiga/article/view/118
http://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/wiga/article/view/118/110
ctrlnum article-118
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Analisis Komparatif Selera Konsumen Perkotaan Dengan Perdesaan Terhadap Pembelian Selendang Gendongan Bayi Merk Badawi Traso Warna Merah: Studi Kasus Pada UD. Sinar Baru Lumajang dan UD Hj. Farida Yosowilangun Lumajang</title><creator>T.Kasim, Kasno</creator><subject lang="en-US">Kualitas Produk</subject><subject lang="en-US">Warna</subject><subject lang="en-US">Keputusan Pembelian</subject><description lang="en-US">Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti adanya perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warna merah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang, dengan pertimbangan bahwa warna produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian masyarakat yang berbeda karakteristiknya. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terapat perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warna merah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang. Dipihnya UD. Sinar Baru di Lumajang adalah untuk mewakili masyarakat perkotaan, sedangkan dipilihnya UD. Hj. Fatimah di kecamatan Yosowilangun Lumajang ini adalah mewakili masyarakat perdesaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 responden dari konsumen perkotaan dan 40 responden dari masyarakat perdesaan, sehingga keseluruhan berjumlah 80 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis hipotesis dengan menggunakan&amp;nbsp; metode&amp;nbsp; Chi&amp;nbsp; Square&amp;nbsp; yang&amp;nbsp; merupakan&amp;nbsp; alat&amp;nbsp; untuk&amp;nbsp; menguji&amp;nbsp; apakah dua proprsi atau lebih itu mempunyai perbedaan yang signifikan atau tidak. Hasil penelitian dengan menggunakan metode Chi Square ini menunjukkan bahwa perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warna merah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang.</description><publisher lang="en-US">STIE Widyagama Lumajang</publisher><date>2014-03-31</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/wiga/article/view/118</identifier><identifier>10.30741/wiga.v4i1.118</identifier><source lang="en-US">WIGA: Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi; Vol. 4 No. 1 (2014): Maret 2014; 61-70</source><source>2549-5992</source><source>2088-0944</source><source>10.30741/wiga.v4i1</source><language>eng</language><relation>http://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/wiga/article/view/118/110</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2014 WIGA : Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi</rights><rights lang="en-US">http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0</rights><recordID>article-118</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
File:application/pdf
File
author T.Kasim, Kasno
title Analisis Komparatif Selera Konsumen Perkotaan Dengan Perdesaan Terhadap Pembelian Selendang Gendongan Bayi Merk Badawi Traso Warna Merah: Studi Kasus Pada UD. Sinar Baru Lumajang dan UD Hj. Farida Yosowilangun Lumajang
publisher STIE Widyagama Lumajang
publishDate 2014
topic Kualitas Produk
Warna
Keputusan Pembelian
url http://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/wiga/article/view/118
http://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/wiga/article/view/118/110
contents Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti adanya perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warna merah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang, dengan pertimbangan bahwa warna produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian masyarakat yang berbeda karakteristiknya. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terapat perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warna merah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang. Dipihnya UD. Sinar Baru di Lumajang adalah untuk mewakili masyarakat perkotaan, sedangkan dipilihnya UD. Hj. Fatimah di kecamatan Yosowilangun Lumajang ini adalah mewakili masyarakat perdesaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 responden dari konsumen perkotaan dan 40 responden dari masyarakat perdesaan, sehingga keseluruhan berjumlah 80 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis hipotesis dengan menggunakan&nbsp; metode&nbsp; Chi&nbsp; Square&nbsp; yang&nbsp; merupakan&nbsp; alat&nbsp; untuk&nbsp; menguji&nbsp; apakah dua proprsi atau lebih itu mempunyai perbedaan yang signifikan atau tidak. Hasil penelitian dengan menggunakan metode Chi Square ini menunjukkan bahwa perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warna merah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang.
id IOS12824.article-118
institution DEFAULT
institution_type library:public
library
library DEFAULT
collection DEFAULT
city DEFAULT
province DEFAULT
repoId IOS12824
first_indexed 2020-03-20T03:57:59Z
last_indexed 2020-03-20T03:57:59Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1767025370290192384
score 17.538404