Analisis Komparatif Selera Konsumen Perkotaan Dengan Perdesaan Terhadap Pembelian Selendang Gendongan Bayi Merk Badawi Traso Warna Merah: Studi Kasus Pada UD. Sinar Baru Lumajang dan UD Hj. Farida Yosowilangun Lumajang
Main Author: | T.Kasim, Kasno |
---|---|
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
STIE Widyagama Lumajang
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/wiga/article/view/118 http://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/wiga/article/view/118/110 |
ctrlnum |
article-118 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">Analisis Komparatif Selera Konsumen Perkotaan Dengan Perdesaan Terhadap Pembelian Selendang Gendongan Bayi Merk Badawi Traso Warna Merah: Studi Kasus Pada UD. Sinar Baru Lumajang dan UD Hj. Farida Yosowilangun Lumajang</title><creator>T.Kasim, Kasno</creator><subject lang="en-US">Kualitas Produk</subject><subject lang="en-US">Warna</subject><subject lang="en-US">Keputusan Pembelian</subject><description lang="en-US">Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti adanya perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warna merah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang, dengan pertimbangan bahwa warna produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian masyarakat yang berbeda karakteristiknya.
Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terapat perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warna merah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang. Dipihnya UD. Sinar Baru di Lumajang adalah untuk mewakili masyarakat perkotaan, sedangkan dipilihnya UD. Hj. Fatimah di kecamatan Yosowilangun Lumajang ini adalah mewakili masyarakat perdesaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 responden dari konsumen perkotaan dan 40 responden dari masyarakat perdesaan, sehingga keseluruhan berjumlah 80 responden.
Metode penelitian yang digunakan adalah analisis hipotesis dengan menggunakan&nbsp; metode&nbsp; Chi&nbsp; Square&nbsp; yang&nbsp; merupakan&nbsp; alat&nbsp; untuk&nbsp; menguji&nbsp; apakah dua proprsi atau lebih itu mempunyai perbedaan yang signifikan atau tidak. Hasil penelitian dengan menggunakan metode Chi Square ini menunjukkan bahwa perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warna merah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang.</description><publisher lang="en-US">STIE Widyagama Lumajang</publisher><date>2014-03-31</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/wiga/article/view/118</identifier><identifier>10.30741/wiga.v4i1.118</identifier><source lang="en-US">WIGA: Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi; Vol. 4 No. 1 (2014): Maret 2014; 61-70</source><source>2549-5992</source><source>2088-0944</source><source>10.30741/wiga.v4i1</source><language>eng</language><relation>http://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/wiga/article/view/118/110</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2014 WIGA : Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi</rights><rights lang="en-US">http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0</rights><recordID>article-118</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion Other File:application/pdf File |
author |
T.Kasim, Kasno |
title |
Analisis Komparatif Selera Konsumen Perkotaan Dengan Perdesaan Terhadap Pembelian Selendang Gendongan Bayi Merk Badawi Traso Warna Merah: Studi Kasus Pada UD. Sinar Baru Lumajang dan UD Hj. Farida Yosowilangun Lumajang |
publisher |
STIE Widyagama Lumajang |
publishDate |
2014 |
topic |
Kualitas Produk Warna Keputusan Pembelian |
url |
http://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/wiga/article/view/118 http://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/wiga/article/view/118/110 |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti adanya perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warna merah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang, dengan pertimbangan bahwa warna produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian masyarakat yang berbeda karakteristiknya.
Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terapat perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warna merah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang. Dipihnya UD. Sinar Baru di Lumajang adalah untuk mewakili masyarakat perkotaan, sedangkan dipilihnya UD. Hj. Fatimah di kecamatan Yosowilangun Lumajang ini adalah mewakili masyarakat perdesaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 responden dari konsumen perkotaan dan 40 responden dari masyarakat perdesaan, sehingga keseluruhan berjumlah 80 responden.
Metode penelitian yang digunakan adalah analisis hipotesis dengan menggunakan metode Chi Square yang merupakan alat untuk menguji apakah dua proprsi atau lebih itu mempunyai perbedaan yang signifikan atau tidak. Hasil penelitian dengan menggunakan metode Chi Square ini menunjukkan bahwa perbedaan yang signifikan antara selera konsumen perkotaan dengan perdesaan terhadap pembelian selendang gendongan bayi badawi traso warna merah pada UD. Sinar Baru dan UD. Hj. Farida Yosowilangun Lumajang. |
id |
IOS12824.article-118 |
institution |
DEFAULT |
institution_type |
library:public library |
library |
DEFAULT |
collection |
DEFAULT |
city |
DEFAULT |
province |
DEFAULT |
repoId |
IOS12824 |
first_indexed |
2020-03-20T03:57:59Z |
last_indexed |
2020-03-20T03:57:59Z |
recordtype |
dc |
merged_child_boolean |
1 |
_version_ |
1767025370290192384 |
score |
17.538404 |