Analisis Pemasaran Jasa Paket Perjalanan Wisata Tujuan Medan pada PT. Mahasri tour & Travel Padang
Main Author: | ., Masirun |
---|---|
Format: | Article info |
Terbitan: |
STMIK Dharmapala Riau
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://stmikdharmapalariau.ac.id/ojs/index.php/jikb/article/view/50 |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan meningkatnya realisasi pemasaran jasa paket perjalanan wisata tujuan Medan dan faktor apa yang paling dominan mempengaruhi pemasaran jasa paket perjalanan wisata tujuan Medan pada PT. Maharani Tour & Travel Padang. Adapun jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 1.040 orang. Dengan menggunakan teknik simple random sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 91 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari sumber data yang berupa hasil wawancara dan kuisioner serta data sekunder yang diperoleh melalui berbagai sumber yang mendukung penelitian ini. Analisis data dilakukan secara deskriptif yaitu mengumpulkan, mengelompokkan, mentabulasi data sehingga memudahkan dalam pengolahan, yang kemudian akan dihubungkan dengan teori-teori yang relevan untuk menjawab permasalahan yang ada. Dari hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa meningkatnya realisasi Pemasaran jasa paket perjalanan wisata tujuan Medan Tahun 2009 pada PT. Maharani Tour & Travel Padang dikarenakan harga paket wisata tujuan Medan lebih murah dari pada paket wisata lainnya. Selain itu Proses dimana jasa dihasilkan dan disampaikan kepada konsumen baik prosedur maupun jadwal pekerjaan sudah dilakukan tepat waktu. Begitu juga dengan Layanan Konsumen yang disajikan perusahaan dinilai sudah dapat memuaskan konsumen dan layanan yang diberikan juga sudah maksimal.