VALIDITAS LKS PENGAMATAN BERDASARKAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA SUB POKOK BAHASAN ANGIOSPERMAE

Main Author: YULIANTI, EVI
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Pendidikan Biologi, FMIPA, Universitas Negeri Surabaya , 2014
Online Access: https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/bioedu/article/view/9594
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/bioedu/article/view/9594/9466
Daftar Isi:
  • Kurangnya keterlibatan siswa secara langsung dalam kegiatan pengamatan dan cakupan materi yang luas menjadikan siswa sering menemui kesulitan dalam memahami konsep Angiospermae. Diperlukan kegiatan pembelajaran yang dapat melatih siswa bersikap ilmiah, kreatif, dan mandiri untuk memudahkan siswa memahami konsep. Pendekatan saintifik merupakan pendekatan yang menerapkan kaidah ilmiah dalam pembelajaran meliputi kegiatan mengamati, menanya, mencoba, menalar, dan mengkomunikasikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan LKS ditinjau dari aspek validitas. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan mengacu pada model pengembangan Research & Development (R&D). Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKS yang dikembangkan layak berdasarkan hasil validasi (91,25%) dengan interpretasi sangat layak. Kata Kunci: Lembar Kegiatan Siswa, Pendekatan Saintifik, Angiospermae