PENGEMBANGAN LKS BERORIENTASI KECAKAPAN HIDUP (LIFE SKILL) UNTUK SMA KELAS XI PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA
Main Author: | PEBRIANA HARAHAB, DINI |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Pendidikan Biologi, FMIPA, Universitas Negeri Surabaya
, 2012
|
Online Access: |
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/bioedu/article/view/483 https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/bioedu/article/view/483/381 |
Daftar Isi:
- Abstrak – Penelitian pengembangan LKS berorientasi kecakapan hidup pada materi Sistem Peredaran Darah Manusia menggunakan model 4-D. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berorientasi kecakapan hidup dan mendeskripsikan kelayakan LKS. LKS ditelaah oleh tiga orang penelaah kemudian LKS diujicobakan secara terbatas pada 15 siswa kelas XI IPA 4 SMAN 1 Pacet. LKS mendapatkan kategori sangat baik, yaitu LKS 1 memperoleh skor 3,67 dan LKS 2 memperoleh skor 3,7. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, LKS berorientasi kecakapan hidup pada materi Sistem Peredaran Darah Manusia yang dikembangkan dinyatakan layak. Kata kunci : LKS, kecakapan hidup, Sistem Peredaran Darah Manusia