Kualitas Pelayanan Publik Pada Badan Perizinan Penanaman Modal Dan Promosi Daerah (BP2MPD) Kabupaten Indragiri Hilir

Main Author: Ihsanuddin, Ihsanuddin
Other Authors: Universitas Terbuka
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Administrasi Publik dan Birokrasi , 2014
Online Access: http://pasca.ut.ac.id/journal/index.php/JAPB/article/view/49
http://pasca.ut.ac.id/journal/index.php/JAPB/article/view/49/49
Daftar Isi:
  • Hal yang paling utama dari penyelenggaraan pelayanan publik adalah kualitas dari penyelenggara pelayanan tersebut (aparat), yang harus menyadari bahwa dirinya adalah sebagai pelayan bagi masyarakat dan masyarakatlah yang harus dilayani dengan sebaik-baiknya. Sehingga berbagai faktor dan indikator dalam menentukan kualitas pelayanan publik dapat terpenuhi, yang pada akhirnya akan berdampak pada semakin meningkatnya kualitas pelayanan publik. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa kualitas pelayanan publik di BP2MPD Kabupaten Indragiri Hilir masih perlu ditingkatkan di beberapa aspek, walaupun aspek yang lain sudah baik. Kata Kunci : Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan, BP2MPD Kabupaten Inhil. ABSTRACT The quality of public services is determined by the service providers (apparatus), who must realize that he is a servant of the people and they must be served well, such that the factors and the indicators in determining the quality of public services can be met. This would ultimately have an impact on increasing the quality of public services. The study found that the quality of public services of BP2MPD Indragiri Hilir still needed to be improved in those regard, although in other ways the quality was good. Keyword : Public services, quality of services, BP2MPD Indragiri Hilir.