KONTRIBUSI KUALITAS LAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK, ADMINSTRASI KEMAHASISWAAN DAN SARANA PRASARANA KAMPUS TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA STP NUSA DUA BALI

Main Authors: ., NI NYOMAN SUCI ARTHINI, ., Prof. Dr. I Made Yudana,M.Pd, ., Prof. Dr. I Nyoman Natajaya,M.Pd
Format: Article info eJournal
Terbitan: Jurnal Administrasi Pendidikan , 2014
Online Access: http://pasca.undiksha.ac.id/e-journal/index.php/jurnal_ap/article/view/1277
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kontribusi kualitas layanan administrasi akademik, administrasi kemahasiswaan, kelengkapan sarana prasarana kampus baik secara terpisah maupun secara bersana-sama terhadap kepuasan mahasiswa STP Nusa Dua Bali. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa semester terakhir di STP ND Bali. Sesuai dengan table Krejcie dan Morgan, sampel berjumlah 150 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan ex-post facto. Data dikumpulkan dengan kuisioner untuk mengukur persepsi mahasiswa terhadap kualitas layanan administrasi akademik, administrasi kemahasiswaan, sarana prasarana kampus dan kepuasan mahasiswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Adanya korelasi secara signifikan antara Kualitas Layanan Administrasi Akademik dengan Kepuasan Mahasiswa STP ND Bali dengan fhitung= 59 ,872 (p