PENGARUH CITRA MEREK INTERNASIONAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey terhadap pembeli pakaian merek Zara di Galaxy Mall Surabaya)

Main Author: Mandasari, Grace
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya , 2015
Online Access: http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/936
Daftar Isi:
  • The type of this research is explanatory research with quantitative approach. Location of the study was conducted in Surabaya (Galaxy Mall). Data analysis techniques in this study used multiple linier regression with the F test and t test. The results of this study indicate that the coefficient of determination is based on the analysis of the results obtained Rsquare (coefficient of determination) that 51,2% the decision variables influenced by the independent variables are the International Brand Image and Product Quality, while the rest of 48.8% variable purchase decision is influenced by other variables that are not addressed in this study. Based on the significance of 0,000, it indicates a significant, while the calculation using the t test or partial tally showed that the International Brand Image to the purchasing decision is significant with a significance value of 0,000. Calculations using the t test or partial tally also showed that the Product Quality to the buting decision is significant with significance value of F of 0,000. Key Word: International Brand Image, Product Quality, Purchase Decision Abstrak Penelitian ini menggunakan penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Surabaya (Galaxy Mall) pada pembeli pakaian merek Zara. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan nilai koefisien determinasi dengan 51,2% variable Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variable bebasnya yaitu Citra Merek Internasional dan Kualits Produk, sedangkan sisanya 48,8% variable Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Hasil signifikansi sebesar 0,000, maka hal ini menunjukkan signifikan, sedangkan perhitungan menggunakan uji t atau perhitungan secara parsial menunjukkan bahwa Citra Merek Internasional terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan dengan nilai isignifikansi sebesar 0,000. Perhitungan menggunakan uji t atau perhitungan secara parsial juga menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan dengan nilai sebesar 0,000. Kata Kunci : Citra Merek Internasional, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian