Pengaruh Bauran Ritel (Retailing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Griya Batik MX Mall Malang)

Main Authors: Nurbiyanto, Bayu; Brawijaya University, Suharyono, ., Kumadji, Srikandi
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya , 2016
Online Access: http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/92
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran ritel terhadap keputusan pembelian. Variabel yang dalam penelitian ini meliputi produk, harga, promosi, fasilitas fisik, pelayanan dan keputusan pembelian. Metode penelitian menggunakan eksplanatory research. Lokasi Penelitian di Griya Batik MX Mall Malang. Sampel dalam penelitian ini 100 konsumen Griya Batik. Metode Pengumpulan dengan kuesioner, analisis data menggunakan analisis faktor dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menggunakan analisis faktor menunjukkan terdapat 21 indikator yang membentuk 5 faktor yaitu faktor produk, harga, promosi, fasilitas fisik dan pelayanan, hasil dari regresi linier berganda menunjukan faktor produk, harga, promosi, fasilitas fisik dan pelayanan secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Bauran Ritel, Keputusan Pembelian