PENGARUH INTERNATIONAL BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Terhadap Pengguna Laptop Macbook Merek Apple di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Malang)

Main Author: Pratama, Aldino Reza
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya , 2015
Online Access: http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/919
Daftar Isi:
  • The purpose of this study to determine the effect of International Brand Image and Product Quality to the Purchasing Decision. Exogenous variables used in this study are International Brand Image, Product Quality, while the endogenous variable in this study is Purchasing Decision. The type of this research is explanatory research with quantitative approach. The study was conducted in Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, and Malang uses amount of sample 118 respondents. Researchers chose the city because the city is a major city on the island of Java and the city with the largest macbook users Based on the results of the partial linear regression and multiple analysis shows that the International Brand Image and Product Quality significantly influence the purchase decision. Key Word : International Brand Image, Product Quality, Purchasing Decision.ABSTRAK Penelitian ini dilakukan guna mengetahui pengaruh Citra Merek Internasional (International Brand Image) dan kualitas produk pada keputusan pembelian. Variabel eksogen yang digunakan dalam penelitian ini adalah International Brand Image, dan Kualitas Produk, sedangkan untuk variabel endogen adalah Keputusan Pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori dengan pendekatan secara kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di kota-kota besar di Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Malang pada pengguna macbook dengan melibatkan 118 responden. Peneliti memilih kota tersebut dikarenakan kota tersebut merupakan kota besar di Pulau Jawa dan kota dengan pengguna macbook terbanyak. Berdasarkan hasil analisis regresi linier secara parsial dan berganda diketahui bahwa International Brand Image dan Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci : International Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.