FAKTOR - FAKTOR YANG MEMBENTUK KOMUNIKASI WORD OF MOUTH DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Ketan Legenda Batu)

Main Author: Hidayati, Hosianna Ayu
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya , 2013
Online Access: http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/272
Daftar Isi:
  • To the effect of observational it is subject to be know factor that forms communication Word of Mouth and to know factor influence in communication Word of Mouth to Buy decision. Result observationaling to point out, formed 2 new factors namely Ministering Factors of variable Organic Word of Mouth and Goal Factor Perceives of variable Amplified Word of Mouth. Both of ala factor goes together significant to Buy decision but then partially point out influential more Service Factor dominant. Organic Worth of Mouth having dominant influence to be pointed out even with majority respondent group in observational it comes from outside another city Malang and also Batu. Keywords: Word of Mouth, decision buy Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang membentuk komunikasi Word of Mouth dan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor dalam komunikasi Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian menunjukkan, terbentuk 2 faktor baru yakni Faktor Pelayanan dari variabel Organic Word of Mouth dan Faktor Cita Rasa dari variabel Amplified Word of Mouth. Kedua faktor secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian akan tetapi secara parsial menunjukkan Faktor Pelayanan lebih berpengaruh dominan. Organic Worth of Mouth memiliki pengaruh dominan ditunjukkan juga dengan kelompok responden terbanyak dalam penelitian ini berasal dari kota lainnya diluar Malang maupun Batu. Kata kunci : Word of Mouth, keputusan pembelian