PENGARUH HASIL PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI TERHADAP KINERJA Studi pada Karyawan Bagian Frontliner PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Tangerang Bintaro

Main Authors: Octhanantha, Archie, Al Musadieq, Mochammad, Mukzam, Mochammad Djudi
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya , 2017
Online Access: http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/2139
Daftar Isi:
  • The purpose of this research is to describe the competence-based training result and employee’s performance and explain the influence of competence-based training result to employee’s performance. The research was conducted in PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Bintaro Tangerang with address in CBD Bintaro Jaya sektor 7, Jl. Jend. Sudirman kav B7 no. A1-03 and the questionnaire was also distributed to the employees in 11 branch offices of PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Bintaro Tangerang. The populatio was employees of PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Tangerang Bintaro of frontliner section who already attended the Frontliner Selling Skills training of 60 employees. The primary data was obtained via questionnaire to 64 respondents which then analyzed using simple regression analysis. The conclusion of this research is that the competence-based training has positive significant influence to the performance of employee's in PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Tangerang Bintaro. It means that the better implementation of competence-based training will result in the improvement of employee’s performance. Key words: competence-based training, performance. ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan hasil pelatihan berbasis kompetensi dan kinerja karyawan dan menjelaskan pengaruh hasil pelatihan berbasis kompetensi terhadap kinerja karyawan.Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Bintaro Tangerang yang beralamat di CBD Bintaro Jaya sektor 7, jl. Jend. Sudirman kav B7 no. A1-03 dan kuisioner juga disebarkan kepada karyawan yang ditempatkan 11 kantor cabang didalam PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Bintaro Tangerang. Populasinya adalah karyawan PT. Bank mandiri (Persero) Tbk. Area Tangerang Bintaro bagian frontliner yang sudah mengikuti pelatihan Frontliner Selling Skills sebanyak 60 orang. Data pokok diperoleh dengan menyebarkan kuisioner kepada 64 responden yang selanjutnya dianalisis dengan analisis regresi sederhana.Kesimpulan penelitian ini adalah pelatihan berbasis kompetensi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Tangerang Bintaro. Artinya, semakin baik pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi maka kinerja karyawan akan mengalami peningkatan. Kata Kunci: pelatihan berbasis kompetensi, kinerja.