PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Survei Pada Pengunjung Taman Safari II Prigen Pasuruan)
Main Authors: | Wardah, Zahrotul, Topowijono, Topowijono, Wi Endang NP, Maria Goretti |
---|---|
Format: | Article application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya
, 2017
|
Online Access: |
http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/1579 |
Daftar Isi:
- This research entitled “The Influence of the Promotional mix to the decision to visit” performed at a Visitors Safari Park II aims to explain the variable effect of advertising, personal selling, sales promotion, and publicity to the decision to visit. The method used isthe explanatory research method, data collection tool uses questionnaire distributed to the Visitors Safari Park II amounts 100 respondents. The data analysis uses the descriptive analysis and the multiple linear regression analysis, to process the data uses SPSS 22 software for Windows. Based on the result of multiple linear regression analysis shows that the Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, and Publicity variable have a significant effect simultaneously on the Decision Visit. From the result of multiple linear regression analysis also showsthat the Work Motivation variable and the Internal Communication variable have a significant effect partially on the Quality of Service. Keywords: Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, and Publicity, decision visit ABSTRAK Penelitian dengan judul “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung” yang dilakukan pada pengunjung Taman Safari II bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel Periklanan, Penjualan Pribadi, Promosi Penjualan dan Publisitas terhadap Keputusan Berkunjung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode explanatory research, alat pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada Pengunjung Taman Safari II yang berjumlah 100 responden. Analisis data mengunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda, untuk mengolah data digunakan software pembantu SPSS 22 For Windows. Berdasarkan dari hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan variabel Periklanan, Penjualan Pribadi, Promosi Penjualan, dan Publisitas berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Keputusan Berkunjung. Dari hasil analisis regresi linier berganda juga menunjukkan bahwa variabel Periklanan, Penjualan Pribadi, Promosi Penjualan, dan Publisitas berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Berkunjung. Kata Kunci : Periklanan, Penjualan Pribadi, Promosi Penjualan, Publisitas, Keputusan Berkunjung.