PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SELULER SIMPATI (Survei pada Masyarakat Desa Wonosari, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri yang Membeli Kartu Seluler SimPATI)

Main Authors: Pamartha, Dya Ana, Yulianto, Edy, Sunarti, .
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya , 2017
Online Access: http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/1476
Daftar Isi:
  • This study aims to: Identify and explain the influence of product attributes with consumer preferences. Identify and explain product attributes influence on purchasing decisions. Identify and explain consumer preferences affect consumer decisions. The variable in this study is the product attributes as independent variables, consumer preferences as a variable between, and the purchase decision as the dependent variable. This research uses explanatory research with quantitative approachs. The population was Villagers Wonosari , District Capping , Kediri who bought Mobile Card SimPATI. Samples used were 100 respondents using purposive sampling. Data analysis method used is descriptive analysis and path analysis (path analysis). These results indicate that: The results of the test track indicates that the variable product attributes have a significant influence and positive impact on variable Consumer Preference. The results of the test track indicates that the variable product attributes have a significant influence and positive impact on the variable purchase decision. The. testresults showed that Consumer Preferences variable have significant and positive influence on the purchase decision variables. Keywords: Product Attributes, Consumer Preferences, and Purchase Decision ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk : Mengetahui dan menjelaskan pengaruh atribut produk terhadap preferensi konsumen. Mengetahui dan menjelaskan pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian. Mengetahui dan menjelaskan pengaruh preferensi konsumen terhadap keputusan konsumen. Variabel dalam penelitian ini adalah atribut produk sebagai variabel bebas, preferensi konsumen sebagai variabel antara, dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Penduduk Desa Wonosari, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri yang membeli Kartu Seluler SimPATI. Ssampel yang digunakan berjumlah 100 orang responden dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Hasil uji jalur menunjukkan bahwa variabel Atribut Produki memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap variabel Preferensi Konsumen. (Hasil uji jalur menunjukkan bahwa variabel Atribut Produk memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap variabel Keputusan Pembelian. Hasil uji jalur menunjukkan bahwa variabel Preferensi Konsumen memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap variabel Keputusan Pembelian. Kata kunci: Atribut Produk, Preferensi Konsumen, dan Keputusan Pembelian