PENGARUH PENERAPAN TKN BERBASIS ASESMEN PROJEK TERHADAP PRESTASI BELAJAR PKN DITINJAU DARI SIKAP DEMOKRASI SISWA KELAS VIII SMPN 2 MENGWI

Main Authors: ., SI NGURAH GEDE OKADANA, ., Prof. Dr. I Wayan Lasmawan,M.Pd, ., Prof. Dr. A. A. I. Ngurah Marhaeni,MA
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Penelitian dan Evaluasi pendidikan , 2013
Online Access: http://pasca.undiksha.ac.id/e-journal/index.php/jurnal_ep/article/view/929
http://pasca.undiksha.ac.id/e-journal/index.php/jurnal_ep/article/view/929/680
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pembelajaran TKN Berbasis Asesmen Projek terhadap Prestasi Belajar PKn ditinjau dari Sikap Demokrasi Siswa Kelas VIII SMP N 2 Mengwi dengan rancangan Post Test Only Control Group Design.Sampel penelitian berjumlah 104 orang yang dipilih dengan teknik Random Sampling. Data yang diperoleh diolah dengan analisis varians dua jalur. Hasil penelitiannya:(1)prestasi belajar PKn siswa yang belajar dengan pembelajaran TKN berbasis asesmen projek lebih tinggi daripada yang belajar dengan model pembelajaran konvensional (FA=5,973, p