PENGARUH PENERAPAN TKN BERBASIS ASESMEN PROJEK TERHADAP PRESTASI BELAJAR PKN DITINJAU DARI SIKAP DEMOKRASI SISWA KELAS VIII SMPN 2 MENGWI
Main Authors: | ., SI NGURAH GEDE OKADANA, ., Prof. Dr. I Wayan Lasmawan,M.Pd, ., Prof. Dr. A. A. I. Ngurah Marhaeni,MA |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Penelitian dan Evaluasi pendidikan
, 2013
|
Online Access: |
http://pasca.undiksha.ac.id/e-journal/index.php/jurnal_ep/article/view/929 http://pasca.undiksha.ac.id/e-journal/index.php/jurnal_ep/article/view/929/680 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pembelajaran TKN Berbasis Asesmen Projek terhadap Prestasi Belajar PKn ditinjau dari Sikap Demokrasi Siswa Kelas VIII SMP N 2 Mengwi dengan rancangan Post Test Only Control Group Design.Sampel penelitian berjumlah 104 orang yang dipilih dengan teknik Random Sampling. Data yang diperoleh diolah dengan analisis varians dua jalur. Hasil penelitiannya:(1)prestasi belajar PKn siswa yang belajar dengan pembelajaran TKN berbasis asesmen projek lebih tinggi daripada yang belajar dengan model pembelajaran konvensional (FA=5,973, p