Pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap Minat Beli Konsumen Kosmetik Revlon

Main Authors: Sahputra, Septian Lianto; Universitas Katolik Widya Mandala Madiun, Paulus, Ardianus Laurens; Universitas Katolik Widya Mandala Madiun
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis , 2021
Subjects:
Online Access: http://portal.widyamandala.ac.id/jurnal/index.php/jrma/article/view/892
Daftar Isi:
  • Dengan melakukan pengujian secara simultan dan parsial tujuan pelaksanaan penelitian ini dimaksudkan adalah untuk menguji adanya pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli konsumen kosmetik revlon. Dalam penelitian diambil sebanyak 100 responden yaitu orang yang pernah menonton review kosmetik Revlon melalui youtube atau instagram dan berminat membeli kosmetik revlon. Purposive sampling dijadikan teknik pengambilan sampel. Pengujian hipotesis dilakukan dengan Uji t dan uji F. Dimensi dalam electronic Word Of Mouth secara simultan menunjukan pengaruh positif signifikan Terhadap Minat Beli Konsumen. Secara parsial kualitas argumen, kredibilitas sumber, persepsi sumber, gaya sumber dan sikap terhadap informasi mendapatkan hasil signifikansi pengaruh positif terhadap minat beli konsumen.