PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN, BIAYA KEPATUHAN PAJAK, PENERAPAN E-FILLING, DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK
Main Authors: | Rahmawati, Denny; Universitas Katolik Widya Mandala, Rustiyaningsih, Sri; Universitas Katolik Widya Mandala |
---|---|
Format: | Article application/pdf eJournal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://portal.widyamandala.ac.id/jurnal/index.php/jrma/article/view/1066 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, biaya kepatuhan pajak, penerapan e-filling dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian dilakukan terhadap 91 responden yaitu WP OP pengusaha dan/atau pekerja mandiri yang terdaftar di KPP Pratama Madiun. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan metode purposive sampling untuk menentukan sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, penerapan e-filling dan kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Pada saat yang sama sanksi pajak dan biaya kepatuhan pajak tidak mempengaruhi kepatuhan wajib pajak.