FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELUANG KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI SATE AYAM

Main Authors: Ali, Agung Perkasa; Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian, Sebayang, Thomson; Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian, Kesuma, Sinar Indra; Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: JOURNAL ON SOCIAL ECONOMIC OF AGRICULTURE AND AGRIBUSINESS , 2019
Online Access: https://jurnal.usu.ac.id/index.php/ceress/article/view/23779
https://jurnal.usu.ac.id/index.php/ceress/article/view/23779/10439
Daftar Isi:
  • Usaha jajanan kuliner Sate Ayam semakin berkembang jumlahnya yang dikunjungi konsumen di Kota Medan. Tujuan penelitian untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen yang membeli dan mengkonsumsi sate ayam dan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi peluang konsumen mengkonsumsi sate ayam secara berulang. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan responden dan data sekunder yang di peroleh dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen yang membeli dan mengkonsumsi Sate Ayam dominan berada pada usia 21- 30 tahun, berstatus sebagai pelajar/mahasiswa dan memiliki pendidikan menengah dan perguruan tinggi. Faktor yang berpengaruh nyata terhadap peluang konsumen untuk mengkonsumsi sate ayam secara berulang adalah variabel rasa bumbu sate, harga sate dan kenyamanan suasana outlet. Variabel ukuran daging sate dan kebersihan outlet tidak berpengaruh nyata. Kata Kunci : Pengaruh, Peluang Konsumen, Sate Ayam, Logistik Biner.