DEVELOPING MULTIPLE INTELLIGENCES IN TEACHING ENGLISH FOR YOUNG LEARNERS
Main Authors: | Fitriani, Dila, Rozani Syafe'i, An Fauzia |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Negeri Padang
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jelt/article/view/4375 http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jelt/article/view/4375/3433 |
Daftar Isi:
- Abstrak Multiple Intelligences merupakan sebuah teori yang diperkenalkan oleh Howard Gardner (1983), di dalam teori ini di jelaskan bahwa untuk mengembangkan kecerdasan dan kemampuan siswa lebih baik tidak cukup hanya mengandalkan kecerdasan intelektual(IQ) saja. Ada delapan kecerdasan lainnya yang perlu dikembangakn oleh pengajar untuk mencapai tujuan pembelajaran dengan baik yaitu : (1) Linguistic Intelligence (2) Logical/Mathematical Intelligence (3) Musical Intelligence (4) Body/Kinesthetic Intelligence (5) Interpersonal Intelligence (6) Visual/Spatial Intelligence (7) Intrapersonal Intelligence dan (8) Naturalist intelligence. Pada akhirnya penulis berharap agar guru bisa mengembangkan teori pembelajaran ini sebagai salah satu alternatif dalam proses belajar dan mengajar Bahasa Inggris pada anak-anak. Key words: Multiple Intelligences, Young Learner.