USING THE ASIA PARLIAMENTARY DEBATE IN WRITING A HORTATORY EXPOSITION TEXT OF GRADE XI STUDENTS AT DINIYYAH PUTERI PADANG PANJANG

Main Authors: Hidayati, Wilda, Saun, Saunir, Fitrawati, Fitrawati
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Negeri Padang , 2013
Subjects:
Online Access: http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jelt/article/view/2627
http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jelt/article/view/2627/2227
Daftar Isi:
  • AbstrakTujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah penggunaan Asia Parliamentary Debate secara signifikan mempengaruhi kemampuan menulis teks Hortatory exposition siswa kelas XI Diniyyah Puteri Padang Panjang. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 dan IPS 2 Diniyyah Puteri Padang Panjang. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mendapatkan data adalah tes menulis teks hortatory exposition yang diambil langsung dari siswa pada sebelum dan sesudah penggunaan strategi.. Temuan dari penelitian ini yaitu t hitung > t table, 1,60>1,31 yang berarti penggunaan Asia Parliamentary Debate mempengaruhi kemampuan menulis text hortatory exposition siswa secara signifikan.Key words: Asia Prliamentary Debate, writing, hortatory exposition text.