IMPROVING THE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY BY USING TIC-TAC-TOE GAME TO BE MEDIA AT JUNIOR HIGH SCHOOL
Main Authors: | Agustia, Wela, Amri, Zul |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Negeri Padang
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jelt/article/view/1957 http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jelt/article/view/1957/1672 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Salah satu media untuk meningkatkan kemampuan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam speaking (berbicara) adalah Tic-Tac-Toe Game. Dalam permainan Tic-Tac-Toe Game, siswa dibagi menjadi dua kelompok dan setiap anggota dari kelompok ditutut aktif untuk berbicara sesuai dengan materi yang telah mereka pelajari. Mereka juga harus memiliki strategi yang baik, dan sama-sama berpartisipasi mengemukakan ide sehingga terjadi kerja sama dengan kelompok. Di sinilah siswa diajarkan untuk mempraktekkan speaking karena setiap kelompok bertanggung jawab memberikan pendapat agar dapat memenangkan permainan. Siswa juga diharuskan untuk berfikir kritis. Cara ini dapat memotivasi mereka dalam berbicara dalam kelas. Kata kunci: Tic-tac-toe game, teaching speaking, teaching junior high school students.