Respon peserta didik terhadap program edmodo dalam model pembelajaran blended learning

Main Authors: Fuadah, Ainun; Universitas Ahmad Dahlan, Susilawati, Susilawati; Universitas Ahmad Dahlan, Nugraha, Agatha Hadi; Universitas Ahmad Dahlan, Sulisworo, Dwi; Universitas Ahmad Dahlan
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Ahmad Dahlan , 2021
Subjects:
Online Access: http://journal.uad.ac.id/index.php/BFI/article/view/20340
http://journal.uad.ac.id/index.php/BFI/article/view/20340/Vol.%2012%20%282%29_49-53%20v2
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat respon peserta didik pada program Edmodo dalam model pembelajaran Blended Learning yang telah diimplementasikan selama 3 bulan. Subyek coba adalah peserta didii kelas X SMKN 3 Banjar dengan jumlah sampel 35 orang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan instrumen penelitian berupa angket. Analisis data dilakukan secara deskriptif dengan penskoran. Hasil analisis menunjukkan bahwa 46% partisipan merasa puas dan 54% partisipan merasa sangat puas terhadap program Edmodo. Partisipan juga menilai bahwa program Edmodo membantu mereka dalam belajar serta mudah digunakan dan dipelajari.