Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Keberagaman Produk, Display Barang Terhadap Keputusan Pembelian

Main Authors: Yuliawati, Resti Dwi, Rizal, Yon, Pujiati, Pujiati
Format: Article info eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: FKIP Unila , 2018
Online Access: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JEE/article/view/16210
Daftar Isi:
  • The purpose of this research is to know the influance of price, service quality, location, product diversity and display of goods to consumer purchasing decision in Employee Cooperative Block F PT Gula Putih Mataram. The method used descriptive verificative with ex post facto and survey approach.. Population in this research is all of consumer Employee Cooperative Block F PT Gula Putih Mataram that totally ± 2.500 people and this research use non probability sampling with an accidental sampling technique to determine 75 consumer as the sample. The data were collected using questionnaires then analyzed using simple linear regression and multiple regression. Based on data analysis obtained Fhitung 8.806 > Ftabel 2.35 with determination coefficient of (r2) 0.390, which means consumer purchasing decisions were influenced by price variables, service quality, location, product diversity and display of goods by 39% and the rest of 61% influenced by other factors which were not examined in this research. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, lokasi, keberagaman produk dan display barang pada Koperasi Karyawan Blok F PT Gula Putih Mataram. Metode yang digunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi penelitian ini yaitu seluruh konsumen Koperasi Karyawan Blok F PT Gula Putih Mataram ±2.500 orang dan sampel 75 responden yang ditentukan dengan teknik non probablilitas sampling dengan menggunakan accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner, analisisnya menggunakan regresi linier sederhana dan regresi multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh Fhitung 8,806 > Ftabel 2,35 dengan koefisien determinasi sebesar (r2) 0,390 yang berarti keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh variabel harga, kualitas pelayanan, lokasi, keberagaman produk dan display barang sebesar 39% dan sisanya sebesar 61% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata kunci: harga, kualitas pelayanan, lokasi, keberagaman produk, display barang, keputusan pembelian.