Kepercayaan Masyarakat, Bauran Produk, Lokasi dan Pemasaran Produk Terhadap Minat Menabung

Main Authors: Lisnawati, Dwi, Rusman, Tedi, Rizal, Yon
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: FKIP Unila , 2018
Online Access: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JEE/article/view/15546
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JEE/article/view/15546/pdf
Daftar Isi:
  • The purpose of this research is to know the influence of public trust,product mix and location on interest of saving through product marketing at BMT Dana Mulya Syariah branch of Way Panji Lampung Selatan. The method used in this research was descriptive verification with ex post facto approach and survey. The population in this study were 433 customers. The samples were 65 customers of BMT Dana Mulya Syariah and sampling technique is probability sampling with stratified random sampling. The collected was processed by path analysis. The result of analysis shows that there is influence of public trust,product mix and location on interest of saving through product marketing at BMT Dana Mulya Syariah branch of Way Panji Lampung Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan masyarakat, bauran produk dan lokasi terhadap minat menabung melalui pemasaran produk pada BMT Dana Mulya Syariah Cabang Way Panji Lampung Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 433 nasabah. Sampel yang diperoleh adalah 65 nasabah dan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan stratified random sampling. Data yang terkumpul diolah dengan analisis jalur (path analysis). Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh kepercayaan mayarakat, bauran produk dan lokasi terhadap minat menabung melalui pemasaran produk pada BMT Dana Mulya Syariah Cabang Way Panji Lampung Selatan. Kata Kunci : kepercayaan masyarakat, bauran produk, lokasi, minat menabung dan pemasaran produk.