Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan

Main Authors: Ikhprastyo, Afdy Rasyid, Rufaidah, Erlina, Rusman, Tedi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: FKIP Unila , 2018
Online Access: http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JEE/article/view/15219
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JEE/article/view/15219/pdf
Daftar Isi:
  • This research aimed at ascertaining the quality of services, product quality and promotion of customer loyalty through customer satisfaction in Mister Geprek Bandar Lampung. Methods used in this research is deskriftif verifikatif with the approach and ex facto capital and survey. Lab data is obtained of the popolation were 500 customers and sample were 83 customers. The sample collection technique using a technique the sampling method of accidental. Data collection was done using a questionnaire and the testing of hypotheses in this research were analyzed using by path analysis. The result of the study showed that there was some influence between the quality of service, product quality and promotion to customer loyalty through customer satisfaction in Mister Geprek Bandar Lampung 2017/2018Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan di Mister Geprek Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriftif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Data penelitian ini diperoleh dari populasi yang berjumlah 500 pelanggan dan sampel berjumlah 83 pelanggan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara kualitas pelayanan, kualitas produk dan promosi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan di Mister Geprek Bandar Lampung tahun 2017/2018.Kata kunci: kualitas pelayanan, kualitas produk, promosi, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.