Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi Dan Word Of Mouth Communication Terhadap Minat Beli Pada Home Industri
Main Authors: | Desriyani, Herni, Nurdin, Nurdin, Rusman, Tedi |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
FKIP Unila
, 2018
|
Online Access: |
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JEE/article/view/15064 http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JEE/article/view/15064/pdf |
Daftar Isi:
- Preliminary research conducted in Home Industry known that consumer buying interest is low, The purpose of this research is to obtain data and know the positive effect of product quality, location and communication word of mouth to the interest. The population of this study is the consumer Sampling technique is non probability sampling using Slovin formula obtained by 55 consumers, The method used is descriptive verifikatif by using approach of ex-posy and survey. The results of this study indicate that, there is influence of product quality, product quality, location and communication word of mouth to consumer buying interest in Home Industry. Based on data analysis obtained Fcount 97.874> Ftabel 2.79 indicated by multiple linear regression with coefficient of determination (r2) 0.852 which means that consumer purchasing decisions are influenced by product quality, communication and word of mouth of 85.2% 14, 8% influenced by other factors. Penelitian pendahuluan yang dilakukan di Home Industri ini diketahui bahwa minat beli konsumen tergolong rendah, Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data dan mengetahui pengaruh positif kualitas produk , lokasi dan word of mouth communication terhadap minat. Populasi penelitian ini adalah konsumen Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan menggunakan rumus Slovin didapat sebanyak 55 konsumen, Metode yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan ex-posy dan survey. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, ada pengaruh kualitas produk, kualitas produk , lokasi dan word of mouth communication terhadap minat beli konsumen pada Home Industri. Berdasarkan analisis data diperoleh Fhitung 97,874 > Ftabel 2,79 yang ditunjukkan dengan regresi linier multiple dengan koefisien determinasi (r2) 0,852 yang berarti keputusam pembelian konsumen dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, lokasi dan word of mouth communication sebesar 85,2% sisanya 14,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Kualitas produk, lokasi dan word of mouth communication.