Perbandingan Keterampilan Sosial Menggunakan Model GGE dan GI Dengan Memperhatikan Konsep Diri
Main Authors: | Sari, Intan Komala; Economic Education University of Lampung, Rufaidah, Erlina, Nurdin, Nurdin |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
FKIP Unila
, 2017
|
Online Access: |
http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JEE/article/view/12334 http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JEE/article/view/12334/pdf_8 |
Daftar Isi:
- The aim of this study was to find out the difference of social soft skill, and interaction in using type of GGE learning model and GI in terms of student’s selfconcept. The research method used in this research was quasi experimental method with comparative approach. The study design used Treatment by Level 2x2 design. Data collection was done by observing through observation sheet. This study uses the t-Test exam, and Two Way Variants Analysis. Based on the data analysis obtained that there are differences social soft-skill and interaction in using learning model type of GGE and GI in terms of student’s self-concept. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan keterampilan sosial, dan interaksi penggunaan model pembelajaran tipe GGE dan GI dengan memperhatikan konsep diri siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian yang digunakan Treatment by Level 2x2. Pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan melalui lembar observasi. Penelitian ini menggunakan uji t-Test, dan Analisis Varians Dua Jalan. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada perbedaan keterampilan sosial dan ada interaksi penggunaan model pembelajaran tipe GGE dan GI dengan memperhatikan konsep diri siswa. Kata kunci: gge, gi, keterampilan sosial, konsep diri