DASHBOARD PENJUALAN BARANG BERBASIS WEB DI TOKO BMB COSMETIC SEMARANG
Main Authors: | ABDUR RAFI, IRFAN, Alfa Razaq, Jeffri |
---|---|
Format: | Article info eJournal |
Terbitan: |
Information Technology and Telematics
, 2019
|
Online Access: |
https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/6486 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK BMB COSMETIC Shop is a business that is engaged in cosmetic sales. The system in the cosmetic sales shop only uses simple bookkeeping. Here it is said to be simple because the sales or purchase transaction process is still using a manual recording system and in the store sales there is a target of a sale that is still packaged simply. Data collection methods used are methods of observation, interviews and literature study. The system development methodology in this study uses the Prototype methodology. The results in this study are the creation of a web-based item sales dashboard application in Semarang Cosmetic BMB store.
- ABSTRAK Toko BMB COSMETIC adalah suatu usaha yang bergerak dibidang penjualan cosmetic.Sistem yang ada di toko penjualan cosmetic hanya menggunakan pembukuan sederhana. Disini dikatakan masih sederhana karena pada proses transaksi penjualan atau pembelian masih menggunakan sistem pencatatan manual dan di dalam penjualan di toko tersebut terdapat target suatu penjualan yang masih di kemas secara sederhana.Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan studi pustaka. Metodologi pengembangan system dalam penelitian ini menggunakan metodologi Prototype. Hasil dalam penelitian ini adalah terciptanya aplikasi dashboard penjualan barang berbasis web di toko BMB Cosmetic Semarang.