IMPLEMENTASI COLLISION DETECTION DAN TOUCH EVENT PADA GAME BELUT LAUT

Main Author: HENRI PUSPITASARI, 12.01.53.0094
Format: Article eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Information Technology and Telematics , 2016
Online Access: http://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/fti3/article/view/3915
Daftar Isi:
  • Abstrak- Saat ini banyak diciptakan game untuk teknologi mobile berbagai platform yang memanfaatkan beberapa metode dalam pembuatannya. Sehingga, penelitI tertarik untuk merancang dan membangun aplikasi game bergenre arcade yaitu belut laut yang menerapkan collision detection dan touch event. Penerapan collision detection berfungsi untuk mendeteksi tumbukan antar objek dalam game. Sedangkan touch event yang berfungsi untuk mendeteksi sentuhan user terhadap objek game. Perangkat lunak yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah App Game Kit dengan Bahasa pemrograman BASIC. Pemodelan sistem menggunakan UML dan metode pengembangan sistem waterfall. Hasil dari penelitian ini adalah game 2 dimensi dimainkan secara single player yang dapat dijalankan pada perangkat desktop maupun mobile. Kata Kunci: Game, Arcade, Collision Detection, Touch Event, App Game Kit