PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PERAN DOSEN PEMBIMBING AKADEMIK PROGRAM STUDI BAHASA INGGRIS IKIP PGRI PONTIANAK 2016

Main Authors: Kurniawati, Tri, Anita, Finny, Astuti, Desi Sri, Sari, Dian Shinta
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: LPPM IKIP PGRI Pontianak , 2017
Online Access: https://journal.ikippgriptk.ac.id/index.php/edukasi/article/view/362
https://journal.ikippgriptk.ac.id/index.php/edukasi/article/view/362/351
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah mengetahui: (1) persepsi mahasiswa terhadap peran Dosen Pembimbing Akademik; (2) persepsi Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris terhadap peran Dosen Pembimbing Akademik . Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik yang digunakan adalah triangulasi sumber dan triangulasi keabsahan data. Persepsi mahasiswa terhadap peran Dosen PA sebagai pemandu dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa secara umum sudah baik. Persepsi Dosen terhadap perannya sebagai konselor tergolong baik.Kata kunci: persepsi, peran Dosen Pembimbing Akademik.