The Use of Creating Stories in Teaching Writing for the Fifth Grade Students at Sdn Jombor 01 Bendosari Sukoharjo

Main Authors: ningsih, Nurna; University of Veteran Bantara Sukoharjo, Pratiwi, Veronika Unun; University of Veteran Bantara Sukoharjo, Arianti, Arin; University of Veteran Bantara Sukoharjo
Other Authors: Nurnaningsih, University of Veteran Bangun Sukoharjo: Faculty of English Department
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: University of Surakarta , 2019
Subjects:
Online Access: http://ejournal.unsa.ac.id/index.php/selju/article/view/273
http://ejournal.unsa.ac.id/index.php/selju/article/view/273/181
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan creating stories dalam pengajaran menulis suatu teks berbahasa Inggris yang baik dan untuk mengetahui media yang paling disukai siswa kelas 5 SDN Jombor dalam menulis teks berbahasa Inggris. Teknik mengajar yang menarik membuat siswa lebih mudah menulis sebuah teks berbahasa Inggris secara sederhana. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penetian kualitatif. Pada penelitian ini, hasil dan pembahasan digambarkan dengan penjabaran. Hasil pekerjaan tulis siswa berbahasa Inggris merupakan data yang diambil di SD N Jombor 01. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi. Pada dasarnya penerapan creating stories dapat dilakukan dengan menggunakan gambar berseri dan bubble. Creating Stories ini membantu siswa dalam menulis cerita berbahasa Inggris kemudian mereka mempresentasikannya di depan kelas. Media yang paling banyak disukai oleh siswa kelas 5 SDN Jombor I adalah gambar berseri.