PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK ABON JAMUR TIRAM DI PERUSAHAAN AILANIFOOD KOTA MALANG JAWA TIMUR
Main Authors: | Sudrajad, Ahmad Bagus, Andriani, Dwi Retno |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Department of Social Economy, Faculty of Agriculture , University of Brawijaya
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://habitat.ub.ac.id/index.php/habitat/article/view/177 https://habitat.ub.ac.id/index.php/habitat/article/view/177/221 |
Daftar Isi:
- Abon jamur adalah jenis makanan yang berbentuk serpihan dan kering, terbuat dari jamur tiram yang telah dicampur dengan bumbu dan telah melalui proses penggorengan, abon jamur tersebut diproduksi oleh perusahaan Ailanifood di Kota Malang. Tujuan penelitian ini adalah melihat pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian abon jamur Ailani di kota Malang. Dengan menganalisis atribut-atribut produk yang berpengaruh signifikan dan dominan. Metode penentuan responden menggunakan accidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji Cochran Q dan Regresi Berganda. Pada uji t variabel yang berpengaruh signifikan yaitu kemasan, kualitas, dan harga, sementara variabel paling dominan terhadap Ailani jamur abon keputusan pembelian adalah atribut harga. Dalam penelitian ini menyimpulkan bahwa seluruh atribut produk kecuali merk, seperti (kemasan, kualitas, dan harga) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk abon jamur ailani.