PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIK SISWA MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DI KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 2 BANYUASIN III

Main Authors: Azhari, Azhari, Somakim, Somakim
Format: application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Sriwijaya , 2014
Online Access: http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jpm/article/view/992
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematik siswa melalui pendekatan konstruktivisme di kelas VII SMP Negeri 2 Banyuasin III. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (action research) yang terdiri perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan tes, observasi dilakukan untuk mengetahui tingkat kemampuan berpikir kreatif siswa pada saat proses pembelajaran menggunakan pendekatan konstruktivisme berlangsung. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Banyuasin III. Key Words : Berpikir kreatif, kostruktivisme, penelitian tindakan kelas.DOI: http://dx.doi.org/10.22342/jpm.8.1.992.1-12