ANALISA PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN MEMBELI KARTU AS TELKOMSEL DI PALEMBANG

Main Authors: ., KHOLID, ., A NAZARUDDIN; FAKULTAS EKONOMI JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS SRIWIJAYA
Format: Article application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Magister Manajemen FE Unsri , 2016
Online Access: http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jmbs/article/view/3186
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand equity Kartu AS terhadap keputusan pembelian dan mengetahui faktor apa yang paling berpengaruhi dari dimensi brand equity Kartu AS terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bersifat deskritif menjelaskan pengaruh sebab akibat varibel independen dan variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari sampel sebanyak 100 responden yang membeli dan menggunakan Kartu AS maka dari empat variabel yang diujikan yaitu brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty, hanya satu variabel yang tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu perceived quality. Sedangkan dimensi yang paling berpengaruh adalah asosiasi merek ( brand association).