ANALISA PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN MEMBELI KARTU AS TELKOMSEL DI PALEMBANG
Main Authors: | ., KHOLID, ., A NAZARUDDIN; FAKULTAS EKONOMI JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS SRIWIJAYA |
---|---|
Format: | Article application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Magister Manajemen FE Unsri
, 2016
|
Online Access: |
http://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jmbs/article/view/3186 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand equity Kartu AS terhadap keputusan pembelian dan mengetahui faktor apa yang paling berpengaruhi dari dimensi brand equity Kartu AS terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bersifat deskritif menjelaskan pengaruh sebab akibat varibel independen dan variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari sampel sebanyak 100 responden yang membeli dan menggunakan Kartu AS maka dari empat variabel yang diujikan yaitu brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty, hanya satu variabel yang tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu perceived quality. Sedangkan dimensi yang paling berpengaruh adalah asosiasi merek ( brand association).