Makna Slogan You C1000 Terhadap Citra Produk (Analisis Semiotika Iklan Makna Slogan You C1000 “ Healthy Inside, Fresh Outside” Versi Xinema Zavarrete Terhadap Citra Produk di Televisi Swasta)
Main Author: | Adila, Koncho Putra; Universitas Sumatera Utara |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
FLOW
, 2013
|
Online Access: |
https://jurnal.usu.ac.id/index.php/flow/article/view/1087 https://jurnal.usu.ac.id/index.php/flow/article/view/1087/568 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul “Makna Slogan You C1000 Terhadap Citra Produk (Analisis Semiotika Makna Slogan You C1000 “ Healthy Inside, Fresh Outside” versi Xinema Zavarrete Terhadap Citra Produk di Televisi Swasta). Pada dasarnya kebutuhan manusia adalah kebutuhan akan simbolisasi. Simbol merupakan salah satu alat berkomunikasi dengan sesamanya. Aplikasi simbol juga di terapkan dalam iklan untuk menunjukan identitas suatu produk. Slogan sebagai bagian dari identitas suatu produk, sebab merupakan salah satu asset yang utama dalam membangun citra produk tersebut. Slogan merupakan salah satu penyampaian pesan yang sangat efektif untuk menbangun citra atau image sebuah produk yang ada kepada khalayak. Slogan sebagai tanda bahasa juga dapat digunakan sebagai alat utama untuk menciptakan gambaran realitas sesuai konstruksi pembuatnya. Salah satu cara untuk menyampaikan pesan kepada khalayak dengan cepat dan tepat adalah dengan cara meletakkan slogan dalam gambar produk tersebut. Dengan meletak tanda bahasa yang digunakan dalam iklan akan mempertegas gambaran citra yang dikonstruksikan atas suatu barang atau produk tersebut. Citra yang dimiliki khalayak atas sebuah produk yang ada dari iklan sesungguhnya merupakan bagian apa yang diharapakan oleh produk tersebut adalah hasil konstruksi dari pembuat iklan ini. Penelitian akan menganalisa slogan You C1000 sebagai bagian dari tanda bahasa dan lambang sebagai sistem tanda bahasa yang ada dalam iklan You C1000 dan bagaimana lambang tersebut dapat membangkitkan makna yang terdapat dalam slogan You C1000, hingga akhirnya dapat memberikan gambaran yang jelas terhadap khalayak tentang apa yang ingin disampaikan oleh produk tersebut buat membangun citra yang baik di mata khalayak. Keywords: Makna Slogan You C1000 Terhadap Citra Produk