Kinerja mengajar guru sekolah dasar studi tentang hubungan kinerja mengajar dengan psikologi pendidikan indeks prestasi dan pengalaman mengajar pada guru-guru SD diKecamatan Pasar Minggu dan Pancoran Jakarta Selatan
Penelitian ini berangkat dari pemikiran bahwa Sekolah dasar merupakan dasar (fundamen) yang akan memberikan corak, warna, serta arah bagi pendidikan pada tingkat selanjutnya. Faktor utama yang berpengaruh terhadap mutu pendidikan di tingkat Sekolah Dasar ini adalah guru. Karena itu perhatian yang me...
Main Author: | Suhairi AS (-) |
---|---|
Format: | Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 1992
|
Subjects: |
Summary: |
Penelitian ini berangkat dari pemikiran bahwa Sekolah dasar merupakan dasar (fundamen) yang akan memberikan corak, warna, serta arah bagi pendidikan pada tingkat selanjutnya. Faktor utama yang berpengaruh terhadap mutu pendidikan di tingkat Sekolah Dasar ini adalah guru. Karena itu perhatian yang mendalam terhadap mutuguru sebagai ¿human factor¿ merupakan keharusan yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Penelitian ini mengkaji hubungan antara kinerja mengajar dengan penguasaan psikologi pendidikan, indeks prestasi, dan mengajar mengingat secara teoritik ketiga aspek tersebut sangat erat kaitannya dengan mutu kinerja mengajar guru. Pentingnya penguasaan psikologi pendidika karena keterkaitannya yang erat dengan kinerja mengajar sebagai landasan teoritik kepengajaran. Sementara indeks prestasi dan pengalaman merupakan factor yang dapat lebih memantapkan kualitas kinerja mengajar khususnya pada guru-guru Sekolah dasar |
---|---|
Physical Description: |
xii, 225 lembar ; 28 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : lembar 139-146 |