Summary: |
Standar Operating Prosedur (SOP) merupakan panduan yang digunakan untuk memastikan kegiatan operasional organisasi atau perusahaan berjalan dengan lancar. Penggunaan SOP dalam organisasi bertujuan untuk memastikan organisasi ber operasi secara konsisten, efektif, efisien, sistematis, dan terkelola dengan baik, untuk menghasilkan produk yang memiliki mutu konsisten sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Implementasi SOP dalam organisasi dimaksudkan agar organisasi dapat menghadapi tantangan tantangan sebagai berikut. S op adalah kependekan dari standar operasional ting prosedur atau istilah lainnya adalah sistem tata kerja. Sop menjadi salah satu hal yang mempengaruhi perusahaan dalam mencapai target nya. Dengan adanya staf pada perusahaan, akan memadu setiap karyawan dan divisi dalam beraktivitas. Dengan demikian setiap aktivitas tersebut dapat terorganisir dan Terlaksana dengan baik, konsisten, serta efektif. Bahkan lebih jauh, SOP dapat menjadi acuan dalam menangani temuan audit serta menjadi solusi permasalahan dalam setiap konflik dalam perusahaan.
|