Summary: |
Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman guru PAI terhadap implementasi perkembangan anak didik bagi keberhasilan tugas-tugasnya, untuk mengetahui faktor penghambat perkembangan anak didik di MIN 2 Kota Bengkulu, dampak dari penerapan psikologi perkembangan anak didik. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendapatkan data yang lengkap dan mendalam. Hasil dari penelitian adalah tingkat pemahaman guru PAI terhadap implementasi psikologi perkembangan anak didik di MIN 2 Kota Bengkulu berada pada 64,58%, artinya berada pada predikat cukup. Faktor penghambat perkembangan anak didik di MIN 2 Kota Bengkulu yang berasal dari dalam individu tidak ada, sementara yang berasal dari luar individu adalah faktor keluarga, biasanya orang tuanya kurang harmonis atau cerai, dan berasal dari faktor lingkungan masyarakat yaitu adanya perbedaan dalam masyarakat sehingga membentuk karakter anak yang berbeda-beda.
|