Merdeka belajar dalam kendali tata tertib sekolah guna membentuk karakter siswa melalui layanan konseling kelompok pada semester ganjil di SMK

Ketidakjelasan tujuan belajar, selain membuat kita banyak berfokus pada perbandingan yang disederhanakan, juga membuat banyak murid dan guru hanya ingin cepat menyelesaikan atau bahkan menghindari pekerjaan. Yang penting buku tamat, walau yang dibaca itu lagi tanpa paparan tantangan baru atau tak be...

Full description

Format: Book
Terbitan: Jombang: Kun Fayakun , 2020
Edition: Cetakan pertama
Subjects:
Summary: Ketidakjelasan tujuan belajar, selain membuat kita banyak berfokus pada perbandingan yang disederhanakan, juga membuat banyak murid dan guru hanya ingin cepat menyelesaikan atau bahkan menghindari pekerjaan. Yang penting buku tamat, walau yang dibaca itu lagi tanpa paparan tantangan baru atau tak beda genre. Bisa dibayangkan proses belajar mengajar yang sekedar formalitas proses yang memerdekakan terus menekankan pada kekuatan internal, setiap anak, bisa memperbaiki kesalahan asal dijelaskan langkah-langkah menuju tujuan dan disiapkan bekal dalam perjalanan. Disinilah fungsi guru yang sesungguhnya, meindahkan kompas dari tangannya ke tangan anak. Dalam proses yang ideal, tidak seharusnya ada murid yang ketergantungan pada guru, murid yang menyalahkan nasib atau mengandalkan kecurangan. Komitmen berarti bertanggungjawab, dan sebagaimana namanya hal ini tidak mungkin terjadi instan.
Item Description: Buku hasil penelitian
Physical Description: iv, 82 halaman ; 20,5 cm
Bibliography: Bibliografi : halaman 78-81
ISBN: 9786232109223