Pembelajaran IPS dengan metode sosiodrama
Proses pembelajaran merupakan bagian paling penting dalam proses pendidikan. Pembelajaran yang sukses dapat dilihat dari aktivitas pembelajaran antara guru dan peserta didik. Apakah dalam pelaksanaannya peserta didik antusias belajar serta ada timbal balik antarkeduanya atau tidak. Jika tidak, ini y...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Semarang :
Badan Penerbitan PGRI Provinsi Jawa Tengah
, 2019
|
Edition: | Cetakan Pertama, Mei 2019 |
Subjects: |
Summary: |
Proses pembelajaran merupakan bagian paling penting dalam proses pendidikan. Pembelajaran yang sukses dapat dilihat dari aktivitas pembelajaran antara guru dan peserta didik. Apakah dalam pelaksanaannya peserta didik antusias belajar serta ada timbal balik antarkeduanya atau tidak. Jika tidak, ini yang menjadi titik permasalahan. keterlibatan peserta didik dalam aktivitas pembelajaran merupakan penunjang keberhasilan kegiatan proses belajar mengajar. Pembelajaran dengan menggunakan metode ceramah tidakakan menjadikan peserta didik berkembang. Peserta didik hanya menerima materi dari guru. Selain itu tidak ada peningkatan keaktifan dan kreativitas peserta didik. Hal ini menyebabkan pembelajaran menjadi membosankan. Metode pembelajaran sosiodrama adalah salah satu dari sekian banyak metode pembelajaran yang cocok digunakan dalam pembelajaran IPS. Melalui metode ini diharapkan siswa mampu memahami karakter tokoh-tokoh masa kemerdekaan yang wajib diketahui. |
---|---|
Physical Description: |
ix, 115 halaman : ilustrasi ; 21 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : halaman 113 |
ISBN: |
9786020793382 |