Hypothetical learning trajectory (HLT) materi logika pembuktian pada mata kuliah aljabar di Prodi Pendidikan Matematika UIN Raden Fatah Palembang
Dalam rangka mempasilitasi mahasiswa dalam kegiatan konstruksi ide matematika dan melatih kemampuan berpikir khususnya untuk penyusunan bukti, pendidik harus mengintegrasikan tujuan dan alur kegitan pembelajaran dengan trayek/alur pembelajaran dan alur berpikir siswa (Gravemeijer, 1997). Oleh karena...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Palembang :
CV Insan Cendekia Palembang
, 2019
|
Subjects: |
Summary: |
Dalam rangka mempasilitasi mahasiswa dalam kegiatan konstruksi ide matematika dan melatih kemampuan berpikir khususnya untuk penyusunan bukti, pendidik harus mengintegrasikan tujuan dan alur kegitan pembelajaran dengan trayek/alur pembelajaran dan alur berpikir siswa (Gravemeijer, 1997). Oleh karena itu pendidik perlu mendesain suatu dugaan dan antisipasi alur pembelajaran dan alur berpikir mahasiswa yang dilengkapi dengan aktivitas pembelajarannya. Untuk keperluan tersebut diperkenalkan istilah Hypothetical Learning Trajectories (HLT) yang merupakan hipotesis mengenai trayek (alur lintasan) pembelajaran dalam mempelajari suatu konsep matematika atau aktivitas mental dalam mengonstuksi matematika (Simon, 1995) |
---|---|
Item Description: |
Indeks |
Physical Description: |
xi, 109 halaman : ilustrasi ; 25 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : halaman 102-103 |
ISBN: |
9786239207151 |