Penerapan problem based learning untuk pembelajaran matematika berorientasi HOTS
Untuk menghadapi era Revolusi Industri 4.0, siswa harus dibekali keterampilan berpikir tingkat tinggi atau HOTS (higher order thinking skills). Salah satu model pembelajaran yang berorientasi pada HOTS dan disarankan dalam Implementasi Kurikulum 2013 adalah model pembelajaran berbasis masalah atau P...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Kendal :
Rumah Kita
, 2019
|
Edition: | Cetakan pertama, November 2019 |
Subjects: |
Summary: |
Untuk menghadapi era Revolusi Industri 4.0, siswa harus dibekali keterampilan berpikir tingkat tinggi atau HOTS (higher order thinking skills). Salah satu model pembelajaran yang berorientasi pada HOTS dan disarankan dalam Implementasi Kurikulum 2013 adalah model pembelajaran berbasis masalah atau PBL (problem based learning). PBL merupakan model pembelajaran yang mengedepankan strategi pembelajaran dengan menggunakan masalah dari dunia nyata sebagai konteks peserta didik untuk belajar tentang cara berpikir kritis dan keterampilan pemecahan masalah, serta untuk memperoleh pengetahuan dan konsep esensial dari materi yang dipelajarinya. Dalam PBL, peserta didik dituntut untuk mampu memecahkan permasalahan nyata dalam kehidupan sehari-hari (kontekstual). Dengan kata lain, PBL membelajarkan peserta didik untuk berpikir secara kritis dan analitis serta mencari dan menggunakan sumber pembelajaran yang sesuai untuk memecahkan masalah yang dihadapi. |
---|---|
Physical Description: |
98 halaman : ilustrasi ; 21 cm |
Bibliography: |
Bibliografi : halaman 60-61 |
ISBN: |
9786237384588 |