Pengantar identifikasi dan asesmen suatu tinjauan anak berkebutuhan khusus
Pelayanan pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) adalah pelayanan yang multidisiplin. Sehingga calon masyarakat sebaiknya memahami berbagai aspek yang berkaitan dengan anak berkebutuhan khusus. Anak berkebutuhan khusus yang mengalami penyimpangan harus disiapkan sebagai peserta didik, sehin...
Format: | Book |
---|---|
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Yogyakarta :
UNY Press
, 2019
|
Edition: | Edisi revisi |
Subjects: |
Summary: |
Pelayanan pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) adalah pelayanan yang multidisiplin. Sehingga calon masyarakat sebaiknya memahami berbagai aspek yang berkaitan dengan anak berkebutuhan khusus. Anak berkebutuhan khusus yang mengalami penyimpangan harus disiapkan sebagai peserta didik, sehingga ia mendapatkan kemandirian sebagai manusia biasa lainnya dan mampu mengahadapi kehidupan sehari harinya secara mandiri. Salah satu upaya agar anak berkebutuhan khusus mendapatkan kemampuan seperti itu adalah dengan identifikasi dan assesmen untuk mengungkap permasalahannya. Orang tua dari anak berkebutuhan khusus baiknya mampu melaksanakan program identifikasi dan asesment. |
---|---|
Item Description: |
Indeks |
Bibliography: |
Bibliografi : halaman 235 - 240 |
ISBN: |
9786024980979 |