CSR (Corporate social responsibility)

Usaha untuk menarik pengguna dari konsumen menjadi pelanggan dengan melakukan penerapan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility, biasanya dilakukan oleh korporat yang bergerak dibidang jasa seperti perbankan. Kegiatan dalam usaha untuk mencegah konflik dengan masyarakat...

Full description

Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Bandung : Rekayasa Sains , 2019
Edition: Edisi revisi
Subjects:
LEADER 02203cam a2200361 a 4500
001 INLIS000000000969716
005 20200513212816.0
006 aa###g|b####001#|#
007 ta
008 200513s2019####jbia###g|b####001#|#ind##
020 # # |a 978-979-3784-91-5 
035 # # |a 0010-1219009651 
040 # # |a JKPNPNA  |b ind  |e rda 
082 # 4 |a 174.4  |2 [23] 
084 # # |a 174.4 BAM c 
100 0 # |a Bambang Rudito  |e pengarang 
245 1 0 |a CSR (Corporate social responsibility) /  |c Bambang Rudito, Melia Famiola 
250 # # |a Edisi revisi 
264 # 1 |a Bandung :  |b Rekayasa Sains,  |c 2019 
300 # # |a ix, 350 halaman :  |b ilustrasi ;  |c 24 cm 
336 # # |a teks  |2 rdacontent 
337 # # |a tanpa perantara  |2 rdamedia 
338 # # |a volume  |2 rdacarrier 
500 # # |a Indeks 
504 # # |a Bibliografi : halaman 329-332 
520 # # |a Usaha untuk menarik pengguna dari konsumen menjadi pelanggan dengan melakukan penerapan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility, biasanya dilakukan oleh korporat yang bergerak dibidang jasa seperti perbankan. Kegiatan dalam usaha untuk mencegah konflik dengan masyarakat sekitar biasanya dilakukan oleh korporat yang bergerak dibidang industri pertambangan, dan banyak lagi kegiatan korporat yang lain dalam bentuk bantuan-bantuan berupa bantuan bencana alam dengan menggunakan dana CSR. Pada dasarnya korporat dan masyarakat adalah para pemangku kepentingan yang saling membutuhkan dan memengaruhi satu dengan lainnya. Hubungan keduanya harus bersifat saling percaya sebagai satu kesatuan modal sosial, sebagai satu kesatuan berarti korporat sangat membutuhkan masyarakat sebagai stakeholdernya. CSR adalah komitmen bisnis untuk berperilaku etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi sekaligus meningkatkan kualitas hidup karyawan dan keluarganya, serta masyarakat lokal dan masyarakat pada umumnya. CSR dapat terlaksana ketika korporat beroperasi secara etis, sesuai dengan etika bisnis yang melekat dalam korporat. 
650 # 4 |a Etika bisnis 
700 0 # |a Melia Famiola  |e pengarang 
850 # # |a JKPNPNA 
990 # # |a 201900103123079 
990 # # |a 201900103123084 
990 # # |a 201900103123085 
990 # # |a 201900103123086